Seafood  

 

kenz_axl
(@kenz_axl)
Blacksmith Ramgo
Posts: 19
12:14 am  

Apa sih yang kalian suka dari seafood?

Yuk share makanan/resep seafood yang endess.

Share juga tips n trik tentang seafood.. Anything ya..

-syelva-


Quote
Ncr
 Ncr
(@ncr)
Nurse Yumeko
Posts: 42
7:50 am  

Seafood merupakan olahan makanan yang berasal dari laut, seperti kerang, udang, ikan, cumi2, sotong dll. 

 

Paling suka banget sama yang namamya kerang hijau, 

 

Sedikit share resep Kerang Hijau Homemade. 

 

Bahan 

  1. Kerang Hijau yang sudah di bersihkan dengan air mengalir 3x, 1kg
  2. Bawang putih, 5 siung
  3. Bawang merah, 3 siung
  4. Jahe, 1 ruas jari
  5. Kunyit, 2 ruas jari
  6. Lengkuas, 1ruas jari
  7. Sereh / serai / kamijara, 2 yang sudah di bersihkan
  8. Pala (optional), 1/4 biji
  9. Jinten (optional), 1/2 sdt
  10. Daun bawang / daun solong, secukupny
  11. Lada, secukupnya
  12. Garam, secukupnya
  13. Kaldu Jamur (totole) 

Cara memasak =

  1. Haluskan bumbu (b. putih, b. merah, jahe, kunyit, lengkuas, pala, jinten, lada, garam) 
  2. Tumis bumbu halus menggunakan teflon dengan minyak sedikit (kenapa harus pakai teflon? Kita disini memerlukan bumbu yang kering & tidak gosong / sangit karena sifat teflon yg anti lengket bisa membuat bumbu tidak gosong & kering secara merata) hingga kering tak ada minyak / sampai menggumpal. Bisa juga menggunakan wajan biasa namun hatus dengan api kecil sampai benar2 bumbu kering. 
  3. Setelah bumbu kering, kita siapkan panci / wajan (boleh menggunakan wajan bekas tumis bumbu td) beri air kira2 sampai kerang terendam 1 ruas jari di atas permukaan kerang, tunggu hingga mendidih lalu masukan bumbu + sereh / serai / kamijara
  4. Setelah bumbu dalam wajan / panci mendidih, masukan daun bawang / daun solong.
  5. Masukan kerang hijau masak ±25-30menit
  6. Sajikan dengan nasi hangat, 

 

-Nouclear-
Vaping 70% more harmless then smoking
Quit smoking and enjoy vaping


ReplyQuote
cleopatra
(@cleopatra)
Sumur Tua
Posts: 8
7:34 pm  

@kenz_axl ane suka udang, ada rasa manis2nya, apalagi yang dibakar, sedap pisan euy ,p

@ncr sepertinya sedep ni, gak pake cabe tu? ,p

U mau beli ya gw jual lah kalo harga cucok


ReplyQuote
Ncr
 Ncr
(@ncr)
Nurse Yumeko
Posts: 42
8:07 pm  

@cleopatra

Dulu biasa masakin buat sekeluarga, & kebetulan ada yg ga suka pedes ealopun dikit, nah kalo yg suka cabe biasanya di masak lg, ya optional sih.

 

Ayo kak @cleopatra punya resep apa, share dong

-Nouclear-
Vaping 70% more harmless then smoking
Quit smoking and enjoy vaping


ReplyQuote
rivendale
(@rivendale)
Gigi Drakula
Posts: 12
8:05 am  

seafood itu yang paling mantep santap di kaki lima. jadi inget waktu sama mantan pertama dulu sering banget beli seafood berduaan di malming hohoho nastalgia yang tak terlupakan ;p


ReplyQuote

Top

Please Login or Register